Saturday, June 27, 2009

good luck, jacko

Di seluruh alam semesta ini siapa yang tidak kenal Jacko? Apalagi julukan King of Pop juga dianugerahkan oleh kita semua dan oleh orangtua, paman, bibi, om, tante, atau kakak atau pun kita sendiri dulu pada era 80 an.

Kematiannya baru-baru saja juga membuat nama Jacko melambung.


Apa yang terjadi saat vakum dari album terakhir (yang saya tahu) olehnya yaitu Dangerous dirilis pada tahun 1991 an (kalau saya tidak salah) sampai sesaat sebelum ia meninggal? Namanya tidak lagi sesanter dulu. Tenggelam oleh band dan artis baru yang bermunculan. Nurani kita pun tak lagi teringat akan si raja pop seperti saat ia berkarya dulu.


Lucu bagi saya, melihat isak tangis air mata saat ia meninggal dan dirayakan dengan penuh khidmat untuk seorang yang sudah mati sedangkan saat ia masih hidup, jumlah karangan bunga atau ucapan selamat dan dukungan yang dialamatkan kepadanya tidaklah sebanyak saat ia sudah meninggal. Apa salahnya memberi bunga pada orang yang masih hidup? Artinya malah lebih besar daripada memberikan bunga untuk pusaranya kini.


Saya termasuk seorang penggemar Jacko. Meski tidak pernah mengirim bunga atau apapun kepadanya, namun saya selalu mengenangnya lewat karya-karyanya yang hebat setiap saat. Bukan hanya saat ia meninggal kini. Pun tidak memborong album-albumnya seperti orang-orang indonesia (dan luar negeri sana) baru-baru ini.

Mari kita hargai sang hidup karena ia tidak lagi bisa merasakan kasih sayang kita saat ia sudah mati.


Selamat jalan, Jacko, apapun berita tentangmu, kau tetaplah idola para pehobi musik kebanyakan. Dan namamu akan tetap harum dikenang.


Marilah kita bersama-sama menyanyikan lagu wajibnya....


Like A Comet, Blazing 'Cross The Evening Sky

Gone Too Soon

Like A Rainbow, Fading In The Twinkling Of An Eye

Gone Too Soon

Shiny And Sparkly, And Splendidly Bright

Here One Day, Gone One Night

Like The Loss Of Sunlight On A Cloudy Afternoon

Gone Too Soon

Like A Castle Built Upon A Sandy Beach

Gone Too Soon

Like A Perfect Flower That Is Just Beyond Your Reach

Gone Too Soon

Born To Amuse, To Inspire, To Delight

Here One Day, Gone One Night

Like A Sunset Dying With The Rising Of The Moon

Gone Too Soon

No comments:

Post a Comment